Rabu, 03 Februari 2010

Cara Memasang animasi, Jam, Hit Counter, Shoutbox, DLL

 Pada tulisan kali ini kita akan mencoba bagai mana caranya memasang animasi, Jam, Hit Counter, Shoutbox, dll. pada blogspot. Saya ambil satu contoh saja yaitu memasang Animasi. Animasi yh sy maksud adalah gambar yg bergerak pada sudut kiri bawah pada blog sy sendiri (gambar naruto yg lagi keluarkan jurus andalannya).
nah,, klo sudah paham tentang animasi yg sy maksud, silahkan lakukan langkah di bawah ini tuk memasang animasi pada blogspot anda : 
  • Anda harus terlebih dahulu Login ke blogger trus klik "Layout -->> Edit HTML"
  • Selanjutnya lakukan pencarian dengan cara menekan Ctrl+f  kemudian ketik  kode ]]> atau /b:skin kalo dah ketemu letakkan kode atau scrip  berikut ini di atasnya.
#trik_pojok {
position:fixed;_position:absolute;bottom:0px; left:0px;
clip:inherit;
_top:expression(document.documentElement.scrollTop+
document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }


  • Kode atau script di atas,  text yang dicetak tebal adalah posisinya, kalo pingin ganti di posisi pojok kanan bawah tinggal text "left" diganti dengan "right". Begitu juga tulisan "bottom", jika pingin di posisi atas bisa diganti dengan "top".
  • Selanjutnya lakukan pencarian kode dan kemudian  letekkan script (tulisan yg berlatar biru) di bawah ini ini sebelum tersebut. /body>



"http://qlugoblog.blogspot.com" adalah link. ganti dengan link kamu.
"http://i25.tinypic.com/2r4n1xu.jpg" adalh lokasi gambar animasi sy. ganti dengan lokasi gambar kamu.
  • Jika kamu pingin yang ada disitu bukan gambar tetapi jam/kalender/hit counter/widget-widget yg lain, maka ganti text yang berwarna merah dengan script widget-widget tersebut. 
  •  Langkah terakhir adalah save hasil kerjamu kemuadian lihat hasilnya.
 Selamat mencoba dan jika berhasil, beri komentar pada tulisan sy ini yachh,,